-->

Cara Ampuh Mengatasi Insomnia

Cara Ampuh Mengatasi Insomnia
Apakah kalian mempunyai penyakit susah tidur atau istilah kerennya insomnia? Saya mengalami yang namanya insomnia ini beberapa bulan terakhir. Insomnia yang saya alami bukan disebabkan karena penyakit. Tapi karena kebiasaan saya dan insomnia ini menyebabkan banyak pekerjaan saya menjadi berantakan.
Untuk kalian yang mengalami insomnia sepertia saya, kalian tidak perlu khawatir karena saya akan memberikan resep ampuh mengatasi insomnia berdasarkan pengalaman saya.

Pada kasus saya, saya senang mengkonsumsi kopi. Tidak tanggung-tanggung, di malam haripun saya tetap minum kopi. Alhasil ya saya susah tidur. Bisa tidurpun kalau sudah jam 5 subuh.
Cara Ampuh Mengatasi Insomnia
Jadi agar kalian terhindar dari yang namanya sulit tidur maka hidarilah minuman seperti kopi atau minuman berkafein lainnya 2 sampai 3 jam sebelum jadwal tidur kalian.

Selain pengaruh kopi, kebiasaan saya yang menjadi penyebab insomnia yaitu lanjut tidur di pagi hari.
Insomnia
Kadang saya terbangun di pagi hari, berjalan ke dapur untuk minum lalu balik ke kamar. Ambil henpon lalu buka internet kurang lebih 20 menit. Habis itu tidur lagi dan bangun sekitar jam satu siang. Kebiasaan itu membuat badan saya tersa segar di malam hari dan tidak ngantuk sama sekali.

Nah, untuk mengatasai masalah insomnia ini, saya melakukan dua hal yang cukup manjur.
Yang pertama adalah berolahraga di malam hari. Olahraga yang saya lakukan adalah lari, push up, scott jump, apapun yang membuat saya berkeringat.
Cara Ampuh Mengatasi Insomnia
Dengan melakukan olahraga, tubuh akan kehilangan banyak energi, Akhirnya kita lelah dan tentu saja akan menyebabkan kita mudah tertidur.

Cara yang kedua, yaitu mengkonsumsi obat tidur.
Cara Ampuh Mengatasi Insomnia
Obat tidur sebenarnya bukanlah pilihan utama yang tepat bagi kalian yang mengalami insomnia. Kenapa? karena obat tidur bisa menyebabkan ketergantungan dan kadang reaksi kantuk yang ditimbulkan berlangsung sampai keesokan harinya. Hal ini cukup berbahaya bagi kalian yang selalu berkendara. Maka dari itu untuk penggunaan obat tidur sebaiknya sesuai resep dokter ya.