-->

Google Search, Ini Hal Lain Yang Bisa Kalian lakukan...

Pada saat melakukan pencarian di internet hampir semua orang menggunakan mesin pencari google. Google search sendiri merupakan mesin pencari web buatan google yang mendukung sekitar 123 bahasa dan menjadi mesin pencari no.1 di dunia. Tapi tahukah kalian apa saja yang bisa kalian lakukan dengan kolom pencarian google tersebut? Simak yang berikut ini!
    Google search Tips & Tricks
  • Unit Konversi
Ketika kalian sedang online dan menemukan mata uang atau panjang, volum dsb dan kalian ingin mengetahui nilai tersebut dalam satuan lain, tidak perlu membuka situs converter. Cukup ketikan di google. Sebagai contoh saya ingin mengkonvesrsi mata uang dollar kerupiah. Saya cukup ketik di kolom google search: 5 dollar to rupiah atau 5 USD to IDR Untuk mengubah panjang ketik 5 inch to cm.
  • Kalkulator
Ketika kalian ingin menghitung sesuatu, kalian bisa mengetikkan nilainya langsung di kjolom google search. Contoh: 1*2*3+4 lalu enter dan lihat hasilnya.
  • Kamus
Ingin menerjemahkan kata? Cukup ketik di google search. Contoh ganteng to english, maka google akan secara otomatis mendeteksi bahasa “ganteng” itu dan menerjemahkannya ke dalam bahasa inggris. Untuk mencari terjemahan dalam bahasa lainnya cukup ganti kata english tersebut dengan bahasa lain seperti korean, spain dll.
  • Mencari Peta Lokasi
Kalian juga bisa mencari cepat peta lokasi sebuah negara atau kota dengan mengetikkan kata maps diikuti lokasi negara atau kota yang ingin kalian cari. Contoh: maps indonesia.
  • Mengetahui suhu tempat tertentu
Untuk mengetahui suhu di lokasi tertentu, kalian bisa mengetikkannya di solom search kata weather diikuti lokasinya. Contoh: Weather jakarta untuk mengetahui suhu di jakarta.
  • Definisi kata

Menemukan definisi sebuah kata dengan mengetik define diikiuti dengan kata yang ingin dicari definisinya (khusus bahasa ingrris saja). contoh define sexy maka google akan menampilakan definisi dari kata sexy tersebut.
  • Membatasi hasil pencarian pada eksetensi file tertentu
Untuk Membatasi hasil pencarian pada file tertentu kalian cikup mengetikkan apa yang ingin kalian cari diikuti oleh kata filetype:ekstensi file. Contoh saya ketik tutorial photoshop filetype.docx maka hasil pencarian yang akan muncul terbatas hanya untuk yang berekstensi docx. 

Selamat mencoba!!!