-->

Cara Membuat Blog Di Blogger.com

Cara Membuat Blog

Step 1
Hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah membuat akun google. Silahkan kunjungi laman pendaftaran Sign up! dan buat akun disana. Jika kalian sudah punya akun google, misal akun google yang kalian gunakan di smartphone, atau email, kita lanjut ke langkah berikutnya.

Step 2
Step berikutnya yaitu mengujungi laman Blogger.com lalu silahkan masukkan username dan password kalian. Nantinya kalian akan di arahkan ke laman utama blogger.com. Cari dan klik tombol New Blog. Natinya akan terbuka form pembuatan blog yang harus kalian isi

Cara Membuat Blog Di Blogger.com

Step 3 
Pada step ini kalian akan mengisi form pembuatan blog. Ada dua kolom yang  akan kalian isi yaitu kolom tittle dan address.

Cara Membuat Blog Di Blogger.com

  •  Tittle
Untuk kolom tittle silahkan kalian isi dengan judul atau nama blog yang kalian inginkan.
  • Address
Untuk kolom address silahkan isi dengan alamat blog yang kalian inginkan. Pada alamat blog ini akan muncul subdomain blogspot, namanya juga gratisan'. Jika alamat blog yang kalian masukkan belum dipakai orang lain, maka akan muncul centang dan tulisan "this Blog address is available" di bawahnya. Namun jika tanda seru dan tulisan "... not available" yang muncul, silahkan coba menggunakan kata lain. Aturan pengisian alamat blog ini bisa berupa kata saja, kombinasi kata dengan angka, dan garis hubung.

Untuk template silahkan pilih salah satu (kalian bisa menggantinya nanti dengan template lain yang disediakan blogger atau template kustom gratis maupun berbayar)  lalu klik Create Blog!

Nah itulah langkah-langkah membuat blog gratisan di blogger.com. Blog sudah kalian buat masih kosong. Silahkan klik gambar pensil untuk membuat postingan baru. Untuk melihat blog baru kalian, klik tulisan view blog.