-->

Cara Update Manual Microsoft Security Essentials

UPDATE MANUAL MICROSOFT SECURITY ESSENTIALS

Kemarin saya baru teringat antivir MSE yang terinstal di laptop saya sudah  10 hari tidak diupdate. Namun karena kouta paket internet saya habis jadi saya tidak bisa mengupdate antivir saya. Akhirnya saya browsing memakai kompi temen mencari cara mengupdate MSE secara manual dan sampai di link microsoft support.

Laptop saya masih menggunakan sistem operasi windows 7 service pack 1 32bit. Kalau laptop sekarang yang sudah menggunakan windows 10 tidak menggunakan nama microsoft security essentials lagi tetapi menggunakan nama windows defender yang bertindak secara full sebagai antivirus.

Untuk teman-teman yang masih menggunakan windows 7 lama seperti saya dan juga menggunakan mse sebagai pelindung serangan virus maka  perlu melakukan pembaruan definisi virus dari mse secara berkala agar laptop/pc teman-teman tetap aman dari jangkitan virus.


Microsoft sudah menyediakan definisi virus untuk update secara manual. Tinggal download dan instal, dan MSE saya pun kembali up to date.

Untuk file update-an ini sendiri berupa installer *.exe yang memiliki ukuran berbeda untuk setiap tipe built dari sistem operasi windows, 32bit atau 64bit.

Jadi buat teman-teman yang ingin mendownload definisi virus terupdate dari MSE bisa langsung klik link dibawah ini: