-->

2 Software Alternatif Adobe Photosop Terbaik Gratis

Tidak bisa dipungkiri bahwa adobe photoshop adalah software pengedit foto dan desain grafis terbaik yang ada saat ini. Namun yang menjadi masalah adalah bahwa software berbayar.

Banyak yang orang yang tidak mau mengeluarkan uang padahal membeli software seperti ini sebetulnya bagus dan jauh lebih aman dibandingkan jika harus menggunakan versi bajakan yang bisa jadi sudah disusupi malware oleh para hacker.

Bagi kalian yang tidak mau ataupun belum mampu membeli photoshop ini bisa menggunakan software alternatif yang memiliki fungsi hampir sama dan bahkan bisa dibilang tidak kalah leh photoshop.

1. Gimp

2 Software Alternatif Adobe Photosop Terbaik Gratis
Src: Wikimedia, screenshot by GIMP Team

Gimp atau yang kepanjangannya "The GNU Image Manipulation Progra" merupakan software editor foto dan grafis gratis yang sangat luar biasa. Digunakan oleh banyak desainer serta didukung oleh banyak pluggin yang dibuat dan dibagikkan gratis oleh banyak pengembang.

Gimp cukup mudah untuk digunakan terlebih lagi memiliki layout yang mirip dengan adobe photoshop. Jadi bagi kalian yang sudah familiar dengan photosop pasti tidak akan kesulitan dalam menggunakan aplikasi ini.

Gimp mungkin tidak sepowerfull photoshop namun bisa menjadi pilihan terbaik bagi kalian yang menginginkan aplikasi gratisan. Bagi kalian yang ingin mengunduh gimp silahkan lewat link yang disediakan di bawah.

Unduh GIMP

2. Krita

Src: wikimedia, author: Extvia

Krita merupakan software gratis dan sumber terbuka yang dibuat oleh para seniman. Orientasi dari software ini adalah menggambar, sangat cocok untuk yang suka dengan digital painting atau bahkan komik.

Selain itu krita juga menyediakan tutorial sehingga bagi kalian yang baru pertama kali menggunakan software ini tidak akan terlalu kesulitan. Untuk menggunduh krita silahkan cek link di bawah

Unduh Krita